Wednesday, January 15, 2014

Awal kisah...

Kembali ke sekolah tersayang, kali ini gue mau cerita dulu tentang awal mula gue bisa terdampar di sekolah ini... 

Alkisah, awalnya gue berminat sekolah di SMAN 1 Tambun Selatan atau bonlap yang waktu itu masih berstatus 'RSBI'. Setelah mengikuti beberapa tes - tes yang menyebalkan, akhirnya pengumuman penerimaan siswa pun keluar. Dan lo tau apaa?? Jeng.. Jeng... NAMA GUE ADA DISANA! Betapa bahagia nya gue. Gue langsung sujud syukur begitu tau nama gue tercantum di daftar siswa yang keterima. And.. Gue pun melaksanakan Pra MOPDB di sana selama 3 hari. Selama 3 hari disana itu, gue udah mulai merasa nyaman. Gue udah punya banyak temen. Dan kebetulan disana ada 2 temen gue dari SMPIT AS-SYIFA. Nah tambah betah aja kan gue. Tapiiii..... Entah kenapa, nyokap gue tiba - tiba nyuruh gue daftar di SMA 9, yang kebetulan baru buka pendaftaran. Kata nyokap sih, coba - coba doang, sapa tau keterima. Dan bener aja, gue keterima lagi.

Akhirnya, setelah mengadakan rapat keluarga*Asikkaann*, Gue dan keluarga sepakat, bahwa gue ngga jadi sekolah di bonlap. Gue pindah ke SMA 9. Kebetulan kan, di bonlap gue belom bayar uang masuknya. Jadi, yaaaa gue bayar uang masuk di 9 dan FIX sekolah di 9. Sebenernya, setengah hati gue ngga rela. Semua temen - temen gue juga pada komentar. Kata mereka itu sayang banget. Padahal temen gue aja ada yang saking pengennya masuk RSBI sampe harus bayar 15 juta! Sementara gue? Udah bener keterima di RSBI malah ngambil negri biasa.

Gue sempet galau pas itu. Karna, pas 3 hari Pra MOPDB di bonlap, gue udah punya banyak planning. Rencananya, kalo gue jadi masuk bonlap gue mau ikut ekskul Al-Jihad (Rohis), dan Hon go teru (Ekskul Bahasa Jepang). Tapi ternyataaaa.. Planning gue kandas! Gue malah terdampar di sekolah antah berantah kayak gini *itu pikiran gue dulu*. Emang sih, gue sempet bete juga pas itu, terlebih sepupu - sepupu gue yang seumuran, juga bersekolah di sekolah yang berlabel RSBI. Tapi, gue berusaha nerima, karna gue kan juga tahu alesan ortu gue mindahin gue.

Dan setelah gue jalanin kehidupan di SMA 9. Ternyata semua persepsi orang - orang-termasuk gue, tentang sekolah ini SALAH BESAR! Justru gue menemukan jutaan harta karun di sini. Dan baru kali ini, baru di sekolah ini, gue ngerasain yang namanya, KANGEN SEKOLAH kalo ngga masuk satu atau dua hari. Dulu, gue nganggep sekolah cuma tempat belajar dan bermain sama temen - temen. Dulu, gue jarang banget ikut kegiatan - kegiatan di sekolah. So, see! Gue bener - bener menemukan sebuah harta karun kan di sini. Dan yang paling gue syukuri kepada Tuhan YME, dia mengumpulkan gue sama temen - temen yang terikat persahabatan suci. Temen - temen yang sempet gue miliki pas di SMPIT AS-SYIFA. Mereka itu.... 'Ikatan Remaja Masjid Al-Miftah' atau IKRAM{}

Baru satu setengah tahun disini aja tuh, udah banyak banget pengalaman yang berarti di hidup gue. Kayak yang dulu pernah gue ceritain, di sekolah ini gue pertama kalinya jadi MC di depan ratusan orang, di sekolah ini, gue baru mengerti arti dan makna pemimpin yang sebenernya, di sekolah ini, gue mulai ngerti artinya organisasi, dan di sekolah ini juga, gue pertama kalinya berjuang dan berusaha buat ngebagi waktu yang padetnya setengah mati biar organisasi dan sekolah itu seimbang, dan yang terakhir, disini pertama kalinya gue ngedapetin nilai 0 (nol) oleh guru B.ing yang paling amazing.

Jadi intinya, Ngga semua pikiran kita yang menerka - nerka tentang suatu tempat atau keadaan itu benar. Sebelum kita ngejalaninnya, kita ngga akan tahu gimana rasanya. Jadi, kalo mau tahu, ya jalanin aja dulu.. Nanti kita akan tahu dan akan belajar banyak dari pengalaman itu.

MOPDB SMA 9 tahun gue

IKRAM

Mereka termasuk harta karun gue nih



No comments:

Post a Comment