Monday, July 29, 2013

Profil Shiho Miyano

Pagii readers!
Hari ini, gue mau ngebahas tentang salah satu tokoh dalam komik detektif conan yang bernama Shiho Miyano atau yang lebih dikenal dengan nama Ai Haibara. *Dia tokoh yang gue kagumi setelah heiji dan shinichi loh!*.

Cewek kece yang satu ini merupakan salah satu anggota BO (Black Organization) yang telah berkhianat dan memutuskan untuk meminum obat APTX 4869 yang juga pernah di minum oleh Shinichi kudo atau Conan Edogawa. Dan...., sama dengan conan, tubuh shiho pun mengecil seperti tubuh conan. kemudian, ia tinggal di rumah Prof. Agasa yang telah menemukannya tergeletak pingsan di depan rumah shinichi. kemudian, Prof. Agasa mengganti namanya menjadi Ai Haibara. saat masih menjadi anggota BO, Shiho memiliki codename Sherry.

Shiho adalah perempuan yang cerdas dan serius *ini nih yang gue kagumi darinya*. Di jepang, ia melanjutkan penelitian orang tuanya mengenai obat yang bisa membangkitkan orang mati, atau membuat awet muda. APTX4869 adalah salah satu obat yang diteliti oleh Shiho, namun obat tersebut masih dalam tahap percobaan.

Kakak Shiho bernama Akemi Miyano yang terbunuh oleh Gin dalam kasus pencurian uang sebesar 1 Milyar. Sedangkan Ibu Shiho, Elena Miyano, adalah orang yang pendiam dan tidak begitu dikenal. Lantas ayah Shiho, Atsushi Miyano, adalah orang baik yang yang sangat terkenal di dunia ilmuwan. Namun, rumor yang beredar mengatakan bahwa Atsushi Miyano adalah ilmuwan gila yang diasingkan dari dunia ilmu pengetahuan. Prof. Agasa pernah bertemu dengan mereka dalam satu kesempatan. Dikabarkan bahwa orang tua Ai tewas dalam kecelakaan di tengah penelitian.




Oke Gals, segitu dulu profil tentang shiho nya ya! lain kali, gue akan nge post tentang tokoh conan yang lainnya!

No comments:

Post a Comment