Sunday, November 10, 2013

CORETAN SEBELUM TIDUR

Huahm.. Jujur, sebenernya mata ini udah lengket banget. Kasur gue seakan udah merayu rayu biar gue cepet - cepet tidur. Tapi entah ada panggilan apa, rasanya blog gue tercinta ini merengek - rengek minta di tulis.

Oke, berhubung mata gue udah 5 watt, kali ini gue mau cerita aja tentang mimpi, atau cita - cita gue.
 
Well, Mimpi terbesar gue - yang udah tumbuh dari gue masih duduk di bangku SD sampe sekarang- yaitu penulis, lebih tepatnya novelis. Dari jaman putih merah sampe putih abu - abu cita - cita itu nggak pernah hilang. Dari kecil gue pengen banget bisa bikin buku yang di covernya terpampang dengan jelas tulisan besar "Best Seller". Bahkan kalo bisa sampe diangkat di layar yang lebar (?).

Mungkin banyak orang yang bilang, cita - cita jadi penulis itu nggak keren. Yang keren itu kayak  astronom, dokter, ilmuwan, dsb. Tapi, justru menurut gue sebaliknya, justru penulis itulah yang paling keren. Penulis ngga perlu berkoar - koar panjang lebar untuk menyampaikan aspirasinya. penulis cuma butuh ketenangan, secarik kertas dan sebatang pena (asik kan^_^). Kalo jaman sekarang mungkin cuma butuh laptop yang ada microsoft wordnya.

Beralih dari laptop dan MS.word. Tokoh di dunia kepenulisan(terutama novel) yang gue kagumi ada banyak. Tergantung genre nya. Kalo untuk yang berhubungan dengan keluarga atau yang islami - islami gue paling suka sama karya - karanya Tere liye, Asma Nadia, Habiburrahman dll. Kalo yang berhubungan dengan romance gue suka karya Ilana Tan dan 1 novel Windhy puspitadewi yg judulnya Let Go. Nah kalo yang berhubungan dengan Inspirasi, pasti tokoh yang satu ini udah banyak banget fans nya, 'andrea hirata'(pasti kenal kan?) gue juga suka karya karya Ahmad fuadi. Terus kalo yang berbau detektif gue suka karya Sir arthur conan doyle (walopun cuma punya 2 bukunya-,-) dan untuk komik detektif-pastinya dan of course, gue suka + ngefans banget sama Aoyama gosho.

Sebenernya, cita - cita gue banyak. Banyak banget. satu lembar kertas folio bolak balik pun ngga akan cukup buat gue isi. Gue seorang pemimpi. a dreamer. Tapi dari sekian banyak mimpi gue, salah satu yang menurut gue paling - paling cetar ya itu tadi, penulis. Bisa di buktiin, di flashdisk+Laptop gue, ada banyak cerpen - cerpen karya gue yang belom sempet gue publikasikan, karna masih perlu banyak editan, saran dan masukan. Tapi yaa.. gue berharap semua tulisan tulisan aneh yang menyebar di laptop + FD gue itu kelak bisa menjadi sebuah buku dengan nama penulis Debby Fajarahmi dan terjual lebih dari 2.000.000 ekslempar. haha. Amiin..

Oke sekian dulu story dari gue. (Ngantuk banget asli. Mana besok upacara) *curhat*

Yasudah, wassalam. Oyasumi.

No comments:

Post a Comment