Saturday, November 09, 2013

Dare to change!

Permisi.. Assalamualaikum.. Selamat malam.

Sebelum pergi ke alam mimpi, ada satu hal yang pengen banget gue ungkapin ke temen gue tapi susah banget karna gue ga berani because takut nyinggung. Jadi, daripada gue pendem - pendem ntar yang ada gue stress sendiri, mending gue ungkapin aja di blog tercinta ini. Sebenernya ini sesuatu yang baik banget. Namanya, Dare To Change. Berani berubah.

Jadi gini, ada beberapa temen gue yang merasa punya kekurangan sehingga malu untuk melakukan suatu hal. Ada temen gue yang ga berani ngomong di depan banyak orang, ada temen gue yang ga berani berinteraksi sama orang yang ga di kenal, ada yang ga berani mencoba sesuatu yang belum pernah di cobanya dan masih banyak lagi. Sekarang gini deh ya, walaupun ada pepatah yang bilang 'jadilah diri mu sendiri' dan ada orang yang punya persepsi 'Inilah diri gue' semua itu ga bisa dijadiin alasan buat nggak melakukan perubahan. Hidup itu nggak akan indah kalo ga ada perubahan Men! 

Sedikit berbagi kisah aja, dulu, sewaktu SMP gue pernah jadi anak baru. Dan sejak gue pindah ke SMP baru itu, gue bener - bener jadi anak yang PE-MA-LU banget. Bahkan untuk ngomong di depan kelas yang jumlahnya nggak nyampe 40an aja gue takut. Gue selalu gemeter kalo udah ada tugas pidato atau semacemnya. Gue inget banget, dulu gue pernah disuruh maju untuk tugas praktek. dan lo tau? gue keringet dingin. gigi gue gemertak. jantung gue berdegup cepat banget.

Tapi Bro, hari - hari setelah UN SMP gue pernah baca buku tentang perubahan. ada banyak kisah inspiratif dari buku itu. dan mulai hari itu gue jadi tau apa pentingnya perubahan. Akhirnya, menginjak masa putih abu - abu, gue berjanji dengan diri gue, gue ngga mau lagi jadi yang dulu. yang pemalu, penakut. Gue mau berubah! akhirnya, setahap demi setahap gue lakukan perubahan - perubahan gue. dari mulai bergaul sama temen - temen yang suple alias gampang bergaul, ikut beberapa organisasi, dan yang pasti berusaha menahan gejolak saat bicara di depan banyak orang, berusaha menguasai audience dan lain lain. emang sulit bro, pasti pertama - tama susah banget buat berubah.Tapi akhirnya gue bisa!

Gue buktiin semua itu saat acara isra mi'raj di SMA gue. Gue jadi MC!! bayangkan! seorang gadis penakut yang ngomong di depan kurang dari 40an orang aja gemetar, sekarang berdiri dan membawakan acara di depan lebih dari 300 orang. Lo tau? itu hari bersejarah dalam hidup gue. Mungkin menurut lo itu lebay, tapi nggak menurut gue. Ngga berenti sampe disitu, kebesokannya, gue lagi lagi menjadi MC (seksi acara) di acara Classmeeting sekolah gue. awalnya, kami bertiga. Dan gue masih enjoy ngejalaninnya, tapi, di hari kedua classmeeting, temen gue ada yang sakit dan temen gue yang satu lagi ada urusan di GOR futsal dan bulu tangkis. alhasil gue sempet bawain acara sendiri. Lo tau ga? gue ngga ngerti olahraga, disuruh jadi komentator. mana gue ngerti?! Tapi, karna gue ngga mau kecewain panitia yang lain, alhasil gue tetep berusaha ngomong sebisa gue. Yaa, seengganya, gue udah berusaha buat ngebawain acara itu seasik mungkin (walopun menurut gue ga asik-,-)

Jadiiiiiiiiiiiiii..... Intinyaaaa..... Jangan takut Sob buat berubah! walopun lo bilang, 'ini diri gue, ya beginilah gue.' tetep aja yang namanya berubah kudu dilakukan kalo mau jadi orang sukses. (itu inti dari buku - buku tentang perubahan yang pernah gue baca:D)

dan satuuuu lagiiii... JANGAN TAKUT SAMA KEKURANGAN LO! mau lo jelek kek, mau lo bodoh kek, mau keluarga lo berantakan, mau lo hidup sebatang kara, yang namanya PERUBAHAN ITU WAJIB!!!!! SELAMA PERUBAHAN ITU MENGARAH KEPADA KEBAIKAN! oke.sekian dari gue, moga temen - temen gue yang gue maksud itu bisa baca. dan semoga.... Bermanfaat.

Wassalamualaikum... Selamat tidur!


2 comments:

  1. nice post!!! deb, kita follow mem follow yaaa.... wkwk...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete